Kamis, 20 Agustus 2009

umpan pancing

umpan pancing

Umpan ikan untuk memancing

Umpan ikan anda para pemancing ada beberapa macam. Yang pertama adalah
umpan pancing

umpan pancing

1. Umpan alami : umpan ini tersedia di alam, umpan alami adaah merupakan umpan yang menggunakan umpan berupa tumbuh - tumbuhan, biji - bijian maupun jenis - jenis serangga yang merupakan makanan asli dari ikan tersebut di tempat liar. Umpan alami dapat berupa tumbuh - tumbuhan seperti lumut dan daun talas.untuk ikan nila dan mujair, gurami atau berupa hewan dan serangga sepert : cacing, jangkrik, capung, gangsir, belalang, laron untuk berbagai ikan seperti nila, mujair, lele, wader, gurami. di beberapa tempat seperti daerah Blitar penulis sempat mengetahui umpan alami yang lain daripada yang lain yakni -maaf-kotoran manusia. Umpan ini memang sering digunakan untuk memancing ikan Baderbang alias Bader Abang ( Bader Merah ). Ikan ini hamper seperti ikan tawes yang memiliki sirip berwarna merah dengan aroma dari umpan alami ini ikan bader lebih mudah di tangkap katannya. Waduh…gak kebayang deh gimana baunya.. J…mak nyuss..
2. Umpan Buatan : merupakan umpan yang di produksi oleh pabrik atau oleh home industri. Dengan menggunakan bahan - bahan dari alam ditambah pengawet plus aroma buatan. Pellet adalah termasuk dalam criteria ini. Umpan buatan sebenarnya dibuat dari bahan - bahan alami : jagung, umbi jalar, dedak ditambahkan sardine dll dan untuk mengelabui penciuman ikan diberikan aroma buatan baik aroma buah- buahan atau aroma amis ikan. Untuk membuat sendiri pun anda dengan mudah bisa melakukannya. Dengan cara tradisional. Bedanya Cuma pada keawtannya kok. Kalau ingin praktis, silahkan mengunjungi took pancing terdekat sesuaikan dengan target sasaran pancingan anda.
3. Umpan tabur : jenis umpan ini hanyalah merupakan stimulus alias pengecoh ikan agar mau mendekat ke lapak kita. Umpan tabor diberikan sebelum kita memancing. Umpan tabur akan mengumpulkan ikan dekat dengan lokasi mancing kita sehingga saat kita mulai memancing ikan sudah mengumpul. Sebaiknya umpan tabor tidak terlalu banyak di berikan supaya ikan tidak kekenyangan sebelum mulai memancing.
4. umpan palsu : umpan palsu merupakan umpan yang dibuat oleh pabrik yang berbentuk menyerupai serangga yang di sukai ikan, biasanya di buat dari bulu - bulu dan plastic atau bahan lain. Untuk lokasi mancing Indonesia sangat jarang sekali umpan ini dipakai, biasanya di pakai untuk pemancing di luar negri atau malah untuk memancing di laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar